0812-8029-2869 info@dealerisuzu.co.id

Cara Atasi Mobil Isuzu Panther Masuk Angin

Cara Atasi Mobil Isuzu Panther Masuk Angin – jumpa lagi di dealerisuzu.co.id kami adalah dealer isuzu jakarta yang siap melayani penjualan dan service mobil isuzu anda

Bagaimana Cara Atasi Mobil Isuzu Panther Masuk Angin? Mobil Panther sendiri termasuk salah satu kendaraan

beroda empat produksi isuzu dengan mesin bandel dan irit BBM. Maka tak heran jika mobil – mobil isuzu mendapat julukan sebagai rajanya diesel.

Karena memang mesin diesel yang diproduksi isuzu terbukti cocok dan pas untuk segala bidang serta kondisi di wilayah Indonesia. Tak jarang mobil isuzu panther

dimanfaatkan untuk memuat beban berat dan menyusuri medan terjal, namun tarikan panther tetap stabil dan bertenaga.

Disamping mengangkut beban berat, di daerah Sumatra fakta lain seperti yang dikutip dari berbagai media, bahwa mobil panther jenis grand touring juga digunakan sebagai moda transportasi umum.

Mesin diesel termasuk ke dalam mesin yang sangat mudah dalam hal perawatannya. Pokok yang utama dalam merawat mobil panther bermesin diesel ini adalah pada bagian oli.

Agar hasilnya dapat sempurna sebaiknya lakukan ganti oli maksimal 2500 hingga 3000 km.

Gunakanlah oli rekomendasi dari pabrik isuzu atau anda dapat berkonsultasi dengan teknisi berpengalaman dalam bidangnya.

Selanjutnya pastikan aki dalam kondisi baik, karena apabila aki tidak normal, bisa saja menimbulkan masalah serius.

Dalam setiap bulannya, lakukan pengecekan air aki dan usahakan air aki harus terisi penuh. Begitupula dengan air radiator tidak boleh

sampai habis dan pastikan bahwa radiator berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kebocoran, apabila bocor segera perbaiki ke tempat service radiator mobil.

Sebaiknya pakailah air radiator yang berwarna hijau (air radiator tersebut banyak dijual di toko atau bengkel mobil). Jangan lupa juga

untuk mengecek kelistrikan. Letaknya di samping setir, periksa apakah ampere yang dibutuhkan mesin telah sesuai atau tidak. Simak petunjuknya berikut ini:

Cara mengatasi Isuzu Panther Masuk Angin atau Ngempos

Mobil isuzu panther ngempos masuk angin dan tidak bertenaga, umumnya memiliki gejala rpm tidak stabil, terkadang pada saat

menempuh perjalanan dan mengurangi gas tiba-tiba mesin mati sendiri, sehingga gas tidak merespon yang pada akhirnya mesin mobil mati mendadak. Ini cara mengatasinya:

1. Buka kap mobil

2. Temukan Filter Solar

Cari filter solar (bentuknya seperti botol berwarna biru, letaknya berada di atas roda sebelah kiri) apabila telah ditemukan, selanjutnya kendorkan untuk diambil dan dibersihkan. Cara mengendorkanya yaitu searah dengan jarum jam.

3. Kendorkan hingga lepas dari bautnya

Jika kotor biasanya terdapat kotoran berwarna hitam kenyal yang berasal dari bahan bakar solar.

Bersihkan kotoran tersebut dan kocoklah atau goyangkanlah filter solar tersebut agar kotoran yang ada didalam dapat dikeluarkan, selanjutnya keluarkan solar yang berada didalam filter tersebut.

4. Pastikan filter solar bersih

Setelah filter solar dalam keadaan bersih kemudian pasang kembali seperti semula sampai rapat.

Setelah itu cobalah di starter, biasanya pada starter awal mesin masih bisa nyala dan dalam posisi ini sampai mesin mati sendiri sambil di gas, setelah mesin mati sendiri tunggulah 5 menit, jangan menghidupkan mesin hal ini untuk menyuplai minyak

solar yang baru dari tangki untuk dialirkan menuju ke dalam filter solar.

Setelah 5 menit lalu coba starter lagi dan sambil di gas sampai mesin mati lagi dan tunggu 5 menit. Jika sudah tersuplai solar, biasanya tarikan gas akan terasa ringan dan tidak tersendat sendat.

5. Apabila masih terasa tersendat maka bersihkan pompa sedimenter, caranya lepas pompa sedimenter dengan menggunakan kunci pas 12an.

Pompa sedimenter ini bentuknya juga seperti botol namun ada cabang diatasnya dan bisa ditekan atasnya, biasanya berwarna putih.

Copot pompa tersebut kemudian bersihkan kotoran yang mengendap dibawahnya, setelah bersih kemudian pasang kembali.

Setelah selesai terpasang lalu coba starter dan tunggu sampai mesin mati sambil lakukan injakan gas, langkah ini sama ketika membersihkan filter solar.

6. Jika masih terasa masuk angin, maka jalan terakhir adalah beli baru filter solar, apabila masih belum baik juga ganti pompa sedimenter, jika belum normal juga ganti filter udara.

Setelah baik sebaiknya lakukan pengurasan pada tangki solar. Hal demikian bertujuan untuk mencegah kotoran yang mengendap dan terbawa lagi ke dalam filter solar dan pompa tersebut.

Untuk mencegahnya jangan terlambat mengisi solar usahakan ketika solar sudah habis setengahnya kemudian lakukan pengisian agar

kotoran yang mengendap tak terhisap oleh mesin yang akan berakibat pada tersumbatnya jalan solar menuju pompa sedimenter dan filter solar.

mungkin sekian untuk informasi Cara Atasi Mobil Isuzu Panther Masuk Angin , semoga informasi Cara Atasi Mobil Isuzu Panther Masuk Angin bermanfaat .

Link Terkait

sekolah kejar paket jakarta